Monday, March 26, 2007

aku harus berubah

gak kerasa umur sudah bertambah
hakikatnya adalah umurku berkurang
sementara begitu banyak dosa dan kesalahan yang aku perbuat
dan begitu sedikit amalan yang aku kerjakan
akupun psimis kalo amalan ku itu diterima
bahkan begitu banyak amalan yang aku kerjakan berharap agar dipuji orang
padahal setiap sholat yang aku kerjakan sangat jarang dalam rokaatnya aku benar-benar khusyu
kelebihan yang Allah berikan kepadaku sering aku salah gunakan
terlalu banyak maksiat yang aku kerjakan
begitu banyak khilaf yang aku jadikan alasan
bahkan sering kali aku menyalahi taubat yang sering kali aku paparkan
aku lemah
lemah sekali
aku malu dengan perbuatanku terlebih anggapan orang lain tentang diriku
andai saja semua aib yang aku miliki tidak Allah tutupi
mungkin aku tidak seperti yang orang-orang duga
aku malu untuk mengulang taubatku
aku takut jika seluruh amalku terhapus
aku takut amalanku tidak diterima lantaran perbuatanku
aku takut sekali dengan azabnya
aku gak tau kapan umur ini akan habis
aku gak tau bagaimana keadaanku ketika datang sang Izrail
aku gak tau bagaimana rasanya dicabut nyawa
dan aku gak akan bisa menghindar dari itu semua
karena itu semua pasti akan terjadi
sudah banyak ceramah yang aku dengar
namun sering kali aku merasa acuh dengan ilmu yang aku dapat lantaran nafsu yang sering kali membelenggu diriku
aku terlalu lemah untuk hal ini
aku takut ini menjadi kebiasaan
dan aku merasakan ini semua
aku harus merubah kebiasaanku ini
kearah yang lebih baik
aku harus berubah
harus berubah
harus...
dan itu harus...
(mohon doanya...)

No comments: